Monday, November 26, 2012

Misteri Tanggal 26

Ada yang tau dibalik misteri pada tanggal 26 ???
Berikut beberapa kejadian yang menggemparkan bumi
yang terjadi ditanggal 26 ;


26 Jan 1531 gempa bumi di Lisbon, Portugal, 30.000 orang tewas
26 Jan 1700 gempa di Laut Pasifik, dikenal sebagai megathrust earthquake.
26 Jul 1805 gempa bumi di Naples, Calabria, Italy, 26.000 orang tewas
26 Agt 1883 Gunung Krakatau meletus, 36.000 orang diperkirakan tewas
26 Des 1861 gempa bumi di Egion, Yunani
26 Mar 1872 gempa bumi di Owens Valley, USA
26 Agt 1896 gempa bumi di Skeid, Land, Islandia
26 Nop 1902 gempa bumi di Bohemia, sekarang Czech Republic
26 Nop 1930 gempa bumi di Izu
26 Sep 1932 gempa bumi di Ierissos, Yunani
26 Des 1932 gempa bumi di Kansu, Cina, 70.000 orang tewas
26 Okt 1935 gempa bumi di Colombia
26 Des 1939 gempa bumi di Erzincan, Turki, 41.000 orang tewas
26 Nov 1943 gempa di Tosya Ladik, Turki
26 Des 1949 gempa bumi di Imaichi, Jepang
26 Mei 1957 gempa di Bolu Abant, Turki
26 Mar 1963, gempa bumi di Wakasa Bay, Jepang
26 Jul 1963 gempa bumi di Skopje, Yugoslavia, 1.000 orang tewas
26 Mei 1964 gempa bumi di S. Sandwich Island
26 Jul 1967 gempa bumi di Pulumur, Turki
26 Sep 1970 gempa bumi di Bahia Solano, Colombia
26 Jul 1971 gempa bumi di Solomon Island
26 Apr 1972 gempa bumi di Ezine, Turki
26 Mei 1975 gempa bumi di N. Atlantic
26 Mar 1977 gempa bumi di Palu, Turki
26 Des 1979 gempa bumi di Carlisle, Inggris
26 Apr 1981 gempa bumi di Westmorland, USA
26 Mei 1983 gempa bumi di Nihonkai, Chubu, Jepang
26 Jan 1985 gempa bumi di Mendoza, Argentina
26 Jan 1986 gempa bumi di Tres Pinos, USA
26 Apr 1992 gempa bumi di Cape Mendocino, California, USA
26 Okt 1997 gempa bumi di Italia
26 Des 2004 Tsunami Aceh
26 Mei 2006 Gempa Jogja
26 Juni 2010 Gempa Tasik
26 Okt 2010 Tsunami Mentawai
26 Okt 2010 Merapi meletus


Dari beberapa kejadian diatas, ada sebagian yang terjadi di bumi Indonesia.
Apakah ini hanya kebetulan ?
Atau memang sudah di takdiran ?

Ada apa dengan tanggal 26 ?

Dari semua kejadian diatas ternyata banyak kejadian di tanggal tersebut (26)
Dan ternyata.. dalam Al-Quran, Surat ke-26 Asy-Syu'ara'
yang di dalamnya membahas pengertian tentang
azab dan bencana dari Allah SWT..!!!

Setelah selesai dengan bacaan diatas, ada baiknya juga untuk membaca salah satu artikel populer diblog ini Tanda Kiamat Menurut Al-Qur'an.

Maaf, tidak bisa menampilkan sumber, dikarenakan sudah lama artikel diatas tersimpan dan lupa dapat dari mana, jika ada yang mengklaim sebagai sumber, silahkan konfirmasi klik disini. Terima kasih.
****____________SEKIAN___________****

35 komentar

wahahahaha...klu ingat tgl 26 jadi senyum2 sendiri sob
dulu masa tsunami aceh 26 des 2004....hari itu juga aq putus cinta :)

selama ini ane hanya tahu tahun nya aja bang...gn krakatau meletus... ga tahubya gl 26 agustus ya....

semoga anak nya pun ga ikutan meletus juga ya bang...

luh,, masalahnya ane no, absen 25 sob,,

eh,, ga ngaruh sicj,, hehehe

ada lagi peristiwa tanggal 26. Yaitu saya lahir 26 Desember 1997, berarti saya bencana donk -_- sial

tugas malam beres sob, tak terlalu percaya sama yang begituan

untung saya lahir pada tanggal 25,aihihihi...

Hayy hayy... Ants Kaka... selamat malam,

Innalillahi... ngeri juga bacanya...
tapi 6^_^9nya tetap lancar kok, :)

ternyata ada misterinya ya.. mungkin memang sudah takdirnya, seperti angka juga ada yang mengatakan demikian...

trmkasih genk. infonya jdi inget bencana yng melanda di negri kita genk.

jangan lupakan 26 desember 2004 ..

bncana tsunami di bumi aceh..

juga pda tnggal 26

Reo Adam => wkwkwkwk,,,kayanya peristiwa sobat itu harus dimasukin daftar diatas tuh sob,,hehehe...

budi os 19 => ya semoga aja bang,,

septa prasetya => hehee,,,gpp sob.

Hanif => wkwkwkwk,,,lucu nih komentnya...

Herman Bagus => wah,,wajib percaya sob,,itu kan udah ada di dalam Al-Qur'an

Peri Cute of Salsa => hehe,,anda beruntung, :)

De Widiani => hehe,,iya de makasih.

agus bg => iya sob,semua yang ada didunia itu banyak misterinya.

Brebes vs Lamongan => oke genk.

Sigli Cyber => loh,,itu kan diatas juga sudah ada sob, tentang sunami Aceh, coba sobat baca lagi dan itu saya pake scroll.

Thanks all...

Semuanya tgl.26 ya? padahal tg.26 tuh ultah saya :D
Salam kenal dan sekalian ngundang untuk SUBMIT URL Blognya di Direktori Weblog Indonesia.. :)

wah keren sob,,
tp dulu nya sudah pernah baca juga ni..
tp artikelnya tetap mantap, dapat mengingatkan dan memberi pengetahuan juga ni.

waduuhh ane aje.. baru tau tanggal 26 itu adalah misteri.. semoga aja... di tanggal 26 kagak ada lagi bencana ya....

wah ane lahir tgl 26 Maret..

mungkin ane jadi bencana buat orang..

hehehe

tugas sukses sob 6^_^9

aku juga pernah tuh ngalamin 2 kali musibah tanggal yang sama 26 april 2010 kebacok golok, 26 april 2011 tabrakan motor,, serem juga tanggal 26

ingat..ingat.. tanggal 26 september : Hari Statistik mas bro..!! :)

Kunjungan rutin sobb... kunjungan balik yaa....

Untung aja saya gak ada apa2 sama angka 26.... ^_^

Direktori WeBlog => oke sobat,,thanks ya info nya.

Eflianda BlogZzZ => iya sob, saya juga lupa dapet dari mana tuh artikelnya,,,hehehe...

Ehwansah Jailani => semoga aja sob,, amin...

Iwan Setiawan => hehehe,,,ya gak gitu juga kali sob,,,thanks ya 69nya. :)

Rizaluye.blog => wuih,,serem banget sob,,itu pasti waktu masa" sekolah ya.

Maz Brams => iya juga mas,,saya lupa tuh buat masukin ke daftar diatas,hehehe..

AdityaReinaldo => thanks sob,

berita tentang Islam,,mantap...

perlu dibahas lebih lanjut nih ada apa dengan tanggal 26..

dan ada apa dengan 69, banyak kejadian yang berhubungan dengan 69.. Salah satunya nyikat 69 disini.. hehehe.. :)

sukur udah lewat 26 dih,, dan gak ada apa2,,, tp klo 69 gak akan perna lewat dan akan terkenang hahaha tangkismi itu... hamburkan 6^_^9

sob,, link ane mana>>??
kok g ada>>??

mampir lagi bang kaka
6^_^9... :)

ane kira cuman angka 13 yg nyimpan misteri..:)
wah agan jarang mampir ke blog ane nih sekarang..-_-

Thanks for all,
langsung berkunjung balik aja ya,.

.. emmmmmmmmmm,, bingunk mau comment apa. huhh ..

Gempa Jogja tanggal 27 Mei 2006, tanggal 26 Mei nya itu kelahiran anak saya.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => wajib bayar!!! hehe...

mungkin sudah rencana allah mas bro :D

.. kalo misteri angka 11 ada gak?!? he..86x ..

-‘๑’-Terima kasih & Happy Blogging-‘๑’-
EmoticonEmoticon