Sunday, October 14, 2012

Cara Mengetahui Posting Masuk Google Sandbox

Membahas soal pelajaran dunia blogging memang asik dan jadi tantangan tersendiri bagi si pemilik blog. Dari mulai soal SEO, Broken Link, Sitelinks,
cara cepat posting supaya terindeks, dll... Tapi jangan lupa kalau Google juga punya tempat penyaringan semua artikel atau posting yang kita buat,
tempat itu sering disebut Google Sandbox.

Apa itu Google Sandbox? Seperti kata diatas, itu adalah tempat penyaringan artikel atau posting, dengan kata lain penjara Google bagi para blogger. Saat artikel atau posting kita yang sudah masuk indeks, tapi ternyata hilang kemudian, bisa kemungkinan masuk dalam google sandbox tersebut. Menyebalkan bukan?

Sebelum belajar memperbaiki artikel atau posting yang masuk dalam google sandbox itu tadi, ada baiknya kita lakukan pengecekan terlebih dulu.
Cara mengetahui posting yang masuk google sandbox juga sangat mudah ;

  • Masukan url blog, disini.
  • Judul / artikel blog,
  • Verifikasi,
  • Submit,
  • Selesai, lihat hasilnya.
Untuk selanjutnya, cara memperbaikinya saya serahkan kepada search google.
Mudah bukan cara mengetahui posting yang masuk google sandbox?
Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

95 komentar

misal kalu masih di google sand box gimana sob?

thx infonya sob.. @wammy ya dikeluarkan lah haha

Wammy San => bener tuh kata si herman,tapi sebelum di keluarkan,,dikocok dulu, hahahaha...

Herman Bagus => thanks juga sob...

kl kena penjara berarti hbs nyuri ayam ya sob tuh artikel...xixixixi

Wammy, call aja tuh sih mbah Google srh ngluarin...xixixixi

Nakusan => mungkin juga begitu sob,,,xixiixx,,,

wah,,kok blog-ku dinyatakan masuk jebakan sandbox ya

BlogS of Hariyanto => itu artinya ada salah 1 artikelnya yang masuk ke sandbox kali kang...

belum pernah nyoba sih, nanti saya cobalah apakah ada punya saya yang masuk sandbox, terima kasih infonya...

agus bg => jangan tunggu sampe nanti sob,,bahaya kalo udah melekat,,hehhe...

itu mendeteksi seluruh link yang ada di blog atau hanya halaman awalnya saja sih

Hanif Maliki =>tergantung maunya sob,kalo kita mau ngecek postingnya,,tinggal masukin aja url posting,kalo mau seluruh,cukup url homepage aja.

wah harus dicek satu2 nih postingan nya,,

tpi gk apa deh ,,

mkasi sobat,, tutorial nya bru dan berguna bnget..

WoooWwWw untung aja artikel gw gk ada yang masuk penjara.. selamat.. selamaaat..

pantesan saja banyak artikel aku yang hilang,..kejam bangat om sanbox ini,..

Nuzulul Akbar => wah sob, terlalu berat buat blog saya di sebut tutor,,thanks sob...

Andy Borneo => wah...selamat kalo gitu sob,selanjutnya silahkan ambil hadiah dari google,.,hehhe

Zulham Efendi => wah,,benarkah sob,apa udah di cek detail???waduh,,,saya ikut prihatin aja deh,selamat sob,loh..hehhee

Alhamdulilah Postinganku aman dari penjara blogger..YES

fuuiihhh.. selamat................
tidak masuk sandbox

Ahmad Alqurniawan => selamat sobat,, selanjutnya ambil hadiah dari google ya..hehehe...

wahh.. untuk blog baru seperti punya saya, wajib lihat hasilnya nih.. terimakasih sob..
disini saya banyak nambah pengetahuan..

soni sagita => sama" sobat,semoga lebih bermanfaat lagi kali diamalkan,,hehhee...maksudnya banyak dishare gitu.

jangan mau dimasukin kagak enak disana, percaya deh sama gw. kalo masih dimasukin laporin aja sama polisi. wkwkwkwkwk
#juskid

dendang wahyudi => wah,kayanya lu pernah ngalamin ya sob,boleh nih berbagi pengalaman,gimana caranya bisa keluar dari situ???wew,,,btw, nama lu asik banget tuh buat goyang,,hehehe...justkid sob.

belum bisa sob. udah pake tutorial yang ada uga ga bisa.
#ne aku admin blog edili 99 temen'e husada tekpen

salam kenal ya, kapan2 kita goyang bareng2, aseloly

langsung tekape, makasih sebelumnya

gimana mau keluar dari sandbox goggle teman ??

Terimakasih, Brurrrr... blog ane rasanye saat ini sedang dipenjara oleh Om Google. Jadi langsung ke tekape untuk melihat buktinye. Salam sahabat....

beneran belum ngerti lagi >_<
kapan-kapan di coba deh.

. . kalo postingan nya banyak bisa capek donk kalo 1-1 gitu. huhh . .

Budy Shinici => selamat kalo gitu sob,,jangan sampe deh kita masuk.

Aldio Blog => silahkan sob,,gratis...

Apri Aldi => saya juga belum dapet caranya sob,

Lina CahNdeso => Oke brurr,,di cek aja coba, gratis kok.

Zulham Efendi => kejam,,kejam,,,kejam,,,waow...

Miz Tia => blm ngerti gimana,,,les privat aja yuk sama aq,,hehehe...

yousake => wkwkwkw,,,lucu ente sob,,,semoga aja sih jangan sampe masuk sob. banyak yang bilang disana panas.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => yah pasti capelah,,tapi lebih capean aq lho,,Mendaki hati kamu ngelewatin jurang lagi,asekk,,asek...

asyik dapat ilmu baru lagi disini...google sandbox
makasih ya kawan ilmunya

weh postingan bisa di sanbox juga rupanya...

kiraen cuman blognya. cek dulu sob

Wah penasaran juga nih :)
Langsung ke tkp..deh ntar kemalaman..kburu tutup lagi wkwkwk... :)

Trims ya bang kaka :)

sob, makasih atas infonya sob. bdw aku pendatang baru sob, follback aku ya sob :)

maaf telat sob....:)
mau nyoba cek dulu ya

Walah blog baru juga kena google sandbox.. gimana ya?? :D

asik banget,artikel saya ada yang kecebur sand box....................

belum ngerti fungsinya sandbox
cobain dulu ya
thks infonya

Info yang menarik gank
BlogWallking

blogger-xp24.blogspot.com

Salam Suksess dari saya ^_^

wah dulu artikel kontes aku juga pernah terkena sandbox sob, tp cara d atas baru tau aku. ternyata bsa d cek..

untung aja punya Ane ga ada yg d penjara..hehehe

di tunggu update terbarunya sob...

kayaknya kurang akurat bro,,,punyaku kena google sanbox juga,,,,ane coba2 dengan kewyord tertentu juga kena...
ane coba tes detik dot com eh kena sanbox juga (beberapa keyword enggak)
kesimpulan ane itu gak akurat bro

keren sob artikelnya ..

http://www.my-computers86.co.cc/

hadir sob,
nyimak ya sob,saya belum begitu paham dengan google sandbox.
terimakasih infonya

Ilmu baru hore hore hore....
Thanks kakak :)

mkasih infonya,,

terus buat mengetahui artikel mana yg kena google sandbox gimana ya? harus di cek satu-satu?

Google punya penjara ya kang ?
wah "medeni" ki,

Ngapuro kang, terlambat kunjungannya,
Listrik tempat ana lagi sering "kumat" saiki....

hadir meramaikan suasana,...aku coba cek juga ah,..

wah..punyaku kena google sandbox..;(
cara ngeluarinya gimana ya?

yeeeesss.. masih aman dari jebakan sand box google.. aseeeeek


by the way, emangnya apa yang diindex olah google sandbox bang?? apakah keyword? isi posting? atau trafic pengunjung?

jika berkenan, kapan² coba di ulas bang..heheeee

salam dari blogger newbie ...peaceee

punya saya masuk google sandbox sob.-_-

ane baru tahu neeh...
Makasih ya sobat...

Sebelumnya saya ucapkan
Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Terima kasih atas kehadiran dan komentarnya disesi
Cara Mengetahui Posting Masuk Google Sandbox
Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, bisa klik disini. Terima kasih sobat,saya akan usahakan berkunjung balik 1 per 1.

Nice Info buat newbie seperti saya :D

agriculturproduct => silahkan sob,,,free kok...

blog widget => dipertahankan aja dulu sob,,hehehe,,,

Pelajar Blogger => thanks sob,,semoga bisa membantu...

Nawi van => itu penjara esklusif sob,,hehehe,,thanks...

Mampir lg nih sob,,, ikut nyimak lg dah... salam 6^_^9 balik sukses sob,,,

udah ane cek gan...
makasih nih infonya..:)
bermanfaat bgt..:)

artikelku aman...mksih nih yaa triknya

Supercoolzz => thanks sob...

widya abdurrozaq => thanks juga sob.

oo gitu to caranya.....
Saya baru tau
saya coba duluy yahhh...
nice share sobb... ^_^

mesti di cek satu-satu artikelnya ya?

o begitu.
Mau tahu tentang sosok sebenarnya ruhut sitompul, kunjungi:
www.ruhutsitompul.blogspot.com

Terima kasih sob untuk mengetahui cara melihat posting masuk google sandbox,ini menjadi acuan supaya lebih bagus lagi memposting artikel berkualitas.

itu gara-garanya sih apa bos bisa masuk google sandbox

Artikel yang baru diposting, kalau dicek di google sandbox kok langsung masuk sandbox ya?.......nyape-nyape dong buat postingan akhirnya kecebur disandbox...

Wah,, maaf nih gak bisa jawab 1 per 1 disini semuanya,, saya ambil yang kesimpulannya aja ya..

Ini berdasarkan yang saya pelajarin dari sang Webmaster Tools,, artikel yang baru aja diposting bisa langsung masuk sandbox itu karena,, artikel tersebut tidak bisa dilacak google bot karena waktu pengambilan indeks ada masalah pada koneksi DNS atau jaringannya pada halaman WEB yang dituju. begitu kira"... thanks...

makasih agan.. tas linknya

www.fileskripsi.com

artikel saya masuk sandbox aduh :v
kunjungan balik sob : firman14sevenfold.blogspot.com

alhamdulilah blog saya gak kena sandbox :v

ohh,begitu ya,,,,buat pemula seperti saya bermanfaat sekali artikelnya

ohh,begitu ya,,,,buat pemula seperti saya bermanfaat sekali artikelnya

wah ternyata puluhan artikel saya kena aandbox. trim stoolnya gan. perlu banyak perubahan nih

salam kenal senang bisa berkunjung kesini, kunjungan baliknya ditunggu
www.produsensusukambing.com
www.produsensusukambingbubuk.com
www.globalmandirisejahtera.web.id
www.sarimaduutama.web.id

dulu sih akurat tapi sekarang ngga kayanya bro,coba sobat coba deh submit blog sobat dan blog url orang lain pasti semua tulisannya your site is still in google sandbox.

Makasih. Saya go kesana. heheee :D

dicek satu persatu artikelnya ya om..?

-‘๑’-Terima kasih & Happy Blogging-‘๑’-
EmoticonEmoticon