Wednesday, September 12, 2012

Penyebab Insomnia

Apa itu insomnia?
Insomnia adalah suatu penyakit susah tidur.

Sebab akibat dari insomnia itu juga karena banyak hal,
berikut penyebab insomnia ;

  1. Aktivitas yang berlebihan,
  2. Banyak beban pikiran,
  3. Pecandu kopi instan,
  4. Pecandu rokok,
  5. Anemia,
  6. Kurangnya minum air mineral,
  7. Kurang vitamin,

    Dari ke 7 penyebab insomnia diatas,
    dibawah ini yang paling berpengaruh,
  8. Kanker (kantong kering)
    otomatis semua penyebab diatas ikut terbawa.
Sebenarnya masih banyak hal lain dari penyebab insomnia.


Sekian, Terima kasih.

55 komentar

Ada lagi sob..
Kena Virus ngeblog, pengen Online terus jadi ak bisa tidur, hehehe

Herman Bagus => hahaha,,,kalo itu sih bukan penyebab,,tapi kecanduan,,,thanks sob pertamaXnya.

Hahaha oke sobat.. selau berusaha comen pertma :) lah nih ants kaka juga kecanduan, lum bisa tidur buktinya wkwkwkw

Herman Bagus => iya nih sob,abis publis posting ini baru mau tidur,dan berdoa juga berharap kalo besok komen yang masuk bertambah,hihihihi...

Hahahah oke deh sob, mw brangkat tidur juga, ditunggu komennya juga di blogku ya.. artikel udah ku update :)

Herman Bagus => oke sob,,soal koment,saya udah koment di blog sobat,,tapi lagi nunggu konfirmasi,,hehehe...
langsung masuk dari pintu dasbor sob.

gitu ya sob penyebabnya susah tidur..? kl saya kena yg No.8 Kanker (Kantong Kering) jd susah tidur...

penyebab paling utama tuh susah merem, bro...
hehe

yang kanker itu kayaknya lagi melanda aku sob,..hehehehe

sob dari kemaren kok jumlah komentar aku 33 nggak berubah jangan2 error nih widget,..wih,...vpie di kalah barusan aku lihat whakakakaka

yang terhakhir saya tambahkan,gara gara internet.hehehe,, :D

kalau yang nomer delapan itu memang akan terjadi insomnia permanent...sampai kantongnya terisi lagi :)

orang orang yang susah tidur, biasanya banyak jerawat,,

satu lagi sob, ga bisa dipungkiri,, 94L4U (galau) jelas sulit tidur.hihi

wah aku termasuk nsomnia ni sob...

aku setuju banget sama no 8 sob, kangker...hahahah

no 9 nya kalo ada tugas dan banyak pulsa untuk modem. hehe

udah di follow sob, folback ya..sama barner nya udah di letakin juga. ok..

mungkin saya terlalu banyak minum kopi yah bisa sering lupa

betul bgt sob,,
aku sering juga susah tidur.
alasannya asik ngetan ul sob hehehhh :)

tumben nih,...vpei nggak nongol hehehe

. . bikin artikel kayak gini cz sang admin nya lagi insom. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. .

obatnya apa ya sob kl kena insomnia...?

Thanks all...
maaf gak bisa bales 1 per 1 disini,langsung berkunjung balik aja ke TKP sobat.
untuk obatnya saya juga blm tau,tapi untuk yang no. 8,itu bisa permanen sampe isi kantong terpenuhi lagi,wkwkwkwk...

Special buat ♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => nih juga lagi susah bobo,,lagi mikirin sesuatu banget deh...
ehem..ehem,..

sori sob kalau salah tempat, rumah yang satu itu lagi buat di utak atik saja sob, maklum masih belajar

anak baik => oke sob,gpp,,,mantapkan saja dulu,tapi oke juga tuh rumahnya...

. . pasti mikin anaknya ibu kantin ya?!? wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . enak nya slalu dapet gratisan. he..86x . .

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => jiiiiaaacccchhh,,,di bahas disini,,,jadi malu...wkwkwkwk...

. . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . sejak kapan km punya malu?!? emmmmm,, . .

aiiicchhhh... comment gw gak d'bls.. cuma vpie aja yang d'bls.. waaahh.. sesuatu banget nih.. :D :P

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => waduh,,,kamu suka gitu deh...

Andy Borneo => wah,,masa sih,,maklum,kemaren mata gw lagi sakaw bro, :P

sakaw lg sakaw lg....!! apa sih sob sakaw itu....:D :P

Nakusan => sakaw tuh yang kaya roti jepang sob,hehehe...

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => kan cuma suka kamu... :)

Kebiasaan gadang karena blogging juga agaknya berpengaruh untuk menjadikan penyebab insomnia.
Nice share,thanks ya.

Ciga Golb => hehhehe,,kalo itu sih penyakit jaman sekarang kali ya,thanks juga udah maen disini, :)

Kangker ( kantong kering ) benar banget kawan,soalnya penyakit yang satu ini adalah penyakit turunan dari jaman baheula hahaha,Lanjutkannnnn kawan,,,,,,

Dede Thea => hehehe,,ngeri amat penyakit turunan, gak sekalian aja penyakit kutukan,hehehehe...thanks sob.

Menurut saya awalnya adalah kebiasaan sob,,,,lama2 jadi terbiasa,,,

Andri Carly => bener sob,tapi agak susah ngilangin kebiasaan itu sendiri,

Wah dari list 1-8 saya ngga pernah, tapi klo susah tidur malam, biasanya siang hari tidur...
hehe....10x

yang no 8 kayanya lagi melanda aq nih kaka,trs gimana cara ngatasinya tuh?hihihihi

aku sih tidurnya selalu nyenyakk, hehehe :D

Syafiq Sevenfoldizm => itu sih cuma tukeran waktu tidur nya aja donk sob..hehehe...

Bagas => hahahaha,,,caranya cari uang aja dari internet sob,,

Dee Awdee => wah.,,tidur melulu donk,,,ikutan donk....hehehe...

gue tambahih sob, kalu gue mah insomnia biasanya gara-gara tidur sore sampai jam 12 malam. nah habis bangun tuh udah, gue gak bisa tidur lagi sampai pagi. -__-

Met pagi mas... Kopi instan yang kaya' gmana mas?Ada beda sama kopi yg biasanya?

Terimakasih...


banyak juga yah penyebab dari insomnia..
terimakasih info nya.

artikel yang bagus..
semoga dengan begini semakin banyak orang yang sadar akan menjaga kesehatan tubuh nya.

-‘๑’-Terima kasih & Happy Blogging-‘๑’-
EmoticonEmoticon