Friday, September 28, 2012

Cara Pasang Alat Cek Berat Blog

Berat blog sangat mempengaruhi kualitas blog, semakin berat suatu blog maka semakin lama juga loading untuk masuk ke blog tersebut? Untuk itu penting bagi seorang blogger mengetahui berat blog yang dikelolanya, dengan alat yang sederhana dan mudah penggunaannya.

Langkah untuk cara pasang alat cek berat blog ;

  • Siapkan laman kosong,
  • Beri judul,
    sesuai selera Anda.
  • Copy dan paste kode script pada HTML,
  • Publikasikan dan selesai.
Atau bisa juga dengan menambahkan pada tambah widget dari blogger Anda.
Untuk kode scriptnya, silahkan ambil disini! (maaf situs error)

Bagi yang mau langsung copy kode scriptnya, silahkan dibawah ini ;

<form action="http://www.iwebtool.com/tool/tools/speed_test/speed_test.php" method="get" name="pageform" onsubmit="return validate(this);" target="pageframe">
<table border="0" style="border-collapse: collapse; width: 100%px;">
<tbody>
<tr>
<td height="91" valign="top"><table class="tooltop" style="border-collapse: collapse; height: 76px; width: 100%px;">
<tbody>
<tr>
<td><table border="0" cellspacing="5" style="border-collapse: collapse; width: 100%px;">
<tbody>
<tr>
<td colspan="5" valign="top"><span style="font-size: xx-small;">Masukan URL Blog Anda! (Maximal 10)</span></td>
</tr>
<tr>
<td colspan="4" valign="top"><textarea name="domain" rows="11" style="height: 208px; width: 309px;"></textarea></td>
<td></td>
</tr>
<tr>
<td><input style="float: left;" type="submit" value="Check!" /></td>
<td><br /></td></tr>
</tbody></table>
</td></tr>
</tbody></table>
</td></tr>
<tr></tr>
</tbody></table>
</form>

 Semoga bermanfaat, terima kasih

61 komentar

Reo Adam => wah ngeri nih suka nyedot,,hhehe..silahkan sob. thanks juga.

bersiap untuk menguji berapa beban blog-ku yang sebenarnya...trimakasih sobat :)

BlogS of Hariyanto => wah tambah ngeri nih pake siap" segala,,kaya mau perang aja,,,hehehe,. thanks juga sobat.

Hanif Maliki => silahkan dicoba sob,gratis...

bentuknya seperti apa sob, apakah kotak persis sama iwebtool

Herman Bagus => thanks sob.

anak baik => hampir sama hasilnya, silahkan dicoba aja sob pada laman kosong buat percobaan.

langsung sikat dah neh tutorialnya

van buseng => wah bersih donk kalo disikat,,hehehe...

. . kalo cara memasang hatiku dihatimu bisa gak ya?!? he..86x . .

ane izin mau cek berat badan sob....
kl pasang alatnya ane ga mau. mending numpang dsni....:D

tak kirain ini cek berat badan sob,.wkwkw.....

oia,mw jawab pertanyaan sobat di blog saya widget lintasme itu untuk melintaskan sob(share)jadi lintasme itu situs sosial bookmark dan juga sebagai media promosi blog selain itu kita dapat backlink juga :)

mendingan ikut cek blognya disini aja.. :)udh lama nih, blog ane gk di cek beratnya..

gk papa skali@ bersih.. dari pd kotor trs

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => itu sih gampang,tinggal colok aja,hehehe...

Nakusan => waduh,,ada penumpang nih,hehehhe...

Misbahudin => thanks sob tanggapannya. nanti saya cek lagi.

Saling Sharing => baru keliatan lagi nih,thanks sob.

van buseng => hahahaa,,bener juga sob,sekalian bersihin rumah ane ya,,,hihihihi...

izin copas bos buat di simpan lain waktu mungkin di butuhkan...

Kang Mahfid => silahkan sobat,,,thanks.,

wah punya ku udah ga da tempatnya sob,,,

Aldio Blog => oke sob. thanks

anak baik => silahkan sob.

Wammy San => taro di atas genteng aja sob,hehehe..

Blog Alzafiles => thanks sob.

Hmmm komentar q mana ya yang dulu? kok kagak ada?

Herman Bagus => yang diartikel mana sob?tadi ane lagi ngecek koment,eh ternyata koment di artikel yang soal SEO kontes kemaren masih ada,jadi ane babat semua tuh,mungkin ada koment yang ikut kebabat kali sob,.

van buseng => hehehe,,,free sob,.

Nedi Arwandi => kayanya gak ada deh,tapi gak tau juga blm pernah nemu,paling bisa di compress / di delete aja langsung dari templatenya.

Sangat perlu sekali tools timbangan berat blog ini sob,pasalnya kadang kita (blogger)lalai memperhatikan "kepentingan" orang lain dalam mengunjungi blog kita.

Ciga Golb => hem...komentar yang sangat bijak banget,,terima kasih kawan...

agus bg => keluarnya lemak hasil operasi sob,hehehehe...

wah,,.. tarif bersih-bersih gua ngalahin tarif manggung Agnes Monica sob

terimakasih mas. posting yang sangat bermanfaat

van buseng => hahaha,,,mantep tuh.

Jhony Tato => thanks sob.

oya klo njenengan nanti ktemu aplikasi tuk cek kode html yng gak tpakai atw gak berfungsi, publish wae yo kang,
matur nwun sadrunge....

ini widgat hanya untuk ngecek doang atau mengatasi masalahnya juga sob... ?

Nedi Arwandi => oke sobat, saya juga mau widget itu kalo ada,

firmanu Swantara => pengaruh sob, yang penting di taro dalam posisi yang nyaman dan gak mengganggu widget lainnya.

Em Albar => cuma ngecek aja sob.

Limit Komputer => silahkan sobat tanpa biaya.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => aduh,,,bingung nih jawabnya,,xixixixixi...

. . jangan bingunk donk,, sini sini,, pegangan aq biar gak bingunk. he..86x . .

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => abis itu jalan" deh ya...

. . aq td udah jjl ke delta tadi beli roti. km sich gak mau nganter aq. huhh . .

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => tapi rotinya masih kan...?hem...awas kalo diabisin loh,,nanti kamu yang aq abisin,xixixixixiix....

. . yachhhhhhhhhhhh,, udah abiz. he..86x . .

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => berati kamu donk ya aq abisin aja,,hehehe...bersiap ya..

. . ogach achhhh. kaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbbbbbbbbbuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrr,, . .

ane simpan dulu nih timbangannya.. :D

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => mau kabur kemana,,kenceng banget larinya,,xixixi...

Andy Borneo => jangan kelamaan disimpen,ntar busuk lho.

. . mau kabur masuk dalam pikiran km. he..86x . .

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => wah,,,bisa stres deh aq nanti mikirin kamu terus..asek,,asek,,asekkkk....

. . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ya udah dech,, aq masuk dalam mata mu aja ya?!? biar yg km liat hanya aq. wha. . ha . . ha. . ha. . ha. . ha. . ztrezZz . .

eemmmmm asik bener nih... tapi ane cek berat blog aja deh.....

udah coba ..tapi gak jadi eehh.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ => jiah,,,jadi belekan donk aq,,xixixix.,..kalo yang diliat cuma kamu,,nanti nabrak terus nih,,,

Ehwansah Jailani => silahkan sobat.,.

Miz Tia => iya,,kayanya situsnya lagi eror tuh...

kayaknya maknyos tuh sob...
visit me back ya :)

Wah baru tahu ni sobat...Patut dicoba, Trima kasih sob

like thiss (y) dicari cari baru nongol disini ni script. .

izin sedot gann :D...follow sukses, d tunggu komentar balikny..salam persahabatan

Oke sob ane coba dulu thx.. info'ya

terimakasih mas. posting yang sangat bermanfaat

-‘๑’-Terima kasih & Happy Blogging-‘๑’-
EmoticonEmoticon